26 Desember 2009

Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Padat

Liputan6.com, Jakarta: Jelang libur panjang Natal dan pergantian tahun Bandara Internasional Soekarno Hatta dipadati penumpang. Kepadatan penumpang sudah terjadi sejak Kamis (24/12) pagi. Umumnya, mereka hendak pulang kampung merayakan Natal atau hanya sekadar berlibur ke sejumlah kota besar seperti: Surabaya, Jawa Timur; Semarang, Jawa Tengah; atau Medan, Sumatera Utara.

Meski padat, dibanding tahun silam jumlah penumpa
ng tahun ini mengalami penurunan. Pada 2008, satu hari sebelum Natal tercatat lebih dari 70 ribu penumpang yang datang maupun berangkat. Padatnya penumpang saat itu membuat beberapa maskapai penerbangan mena
mbah jadwal penerbangan. Sedangkan tahun ini tidak ada penambahan jadwal penerbangan.

Kondisi berbeda terjadi di Stasiun Gambir, Jakarta. Tiket ke berbagai jurusan telah habis.
Jumlah penumpang kereta api di stasiun ini tercatat meningkat 10 persen lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kemarin, 33.200 penumpang diberangkatkan dari stasiun Gambir. Puncak jumlah penumpang diperkirakan akan terjadi hari ini. Di lain pihak, pihak PT Kereta Api pun sudah mengantisipasi dengan menyediakan layanan kereta tambahan.
Sedangkan di kawasan Puncak, Jawa Barat sebagai salah satu tujuan favorit warga Jakarta berlibur, sejak pagi hari kemacetan sudah terjadi. Puluhan ribu kendaraan terus memadati jalur ini sejak keluar pintu tol arah Gadog hingga Megamendung, Bogor. Sementara jalur sebaliknya, dari Puncak ke Jakarta masih terlihat lengang. Kepadatan ini terjadi akibat liburan panjang Natal dan tahun baru.(ASW/AYB)



0 KoMenTaR:

QR Code

My Headlines


Dengan meninggalkan komentar, saya sangat berterima kasih sekali karena dapat menjadikan blog ini berkembang.. terima kasih