Pacitan - Jawa Timur

Pacitan Road Trip 2015 Warna Warni Media Family Gathering

Pasar Apung Banjarmasin - Kalimantan Selatan

Wisata pasar apung Quinn yang berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan ini merupakan pasar yang menggunakan jukung atau perahu kecil yang digunakan oleh penjual makanan, sayuran, buah-buahan.

Taman Sari Jogjakarta - Jawa Timur

Taman sari terbagi dalam beberapa bagian, pertama masuk akan melihat kolam yang begitu jernih dipadu dengan arsitektur dan ornamen kuno khas kerajaan tempo dulu. Kolam ini dipergunakan untuk mandi oleh para putri kerajaan sebelum para putri di pilih untuk dinikahi sang Raja.

22 Mei 2015

(Jawa Timur - Pacitan ) Dunia Wisata Pacitan Road Trip 2015 (Warna Warni Media Family Gathering)

ok Fix... Assalamu'alaikum...
Permulaan dari perjalanan ini diawali dengan bacaan basmallah... Bismillahirrahmanirrahim....
Pada dunia tanpa batas kali ini dunia wisata di daerah Pacitan Jawa Timur Indonesi. Tak perlu membicarakan perencanaan panjang lebar dan memerlukan waktu berbulan-bulan yang akhirnya terbentuk perjalanan road trip 2015 ini. Jadi langsung ajah ya dimana mulai awal pemberangkatan tempat berkumpulnya road trip ini. 

Tempat berkumpulnya untuk Pacitan Road Trip 2015 Warna Warni Media Family Gathering ini bertempat di Kantor Warna Warni Media Surabaya yang beralamatkan Jl. Panglima Sudirman No. 21 Surabaya pada tanggal 20 Maret 2015 pukul 20.00 WIB sepulang dari bekerja.
Narsis dulu sebelum berangkat
Bersatu kita teguh bercerai kita rujuk lagi

Sebelumnya mohon maaf kepada kawan-kawan yang hanya terlihat tangannya doank... #termasuk saya :(
Dari Kantor Warna Warni Pangsud ini lah pemberangkatan kami dimulai dengan sebelumya berdo'a dahulu agar dalam perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan. Amin..
Berangkat.......... Bismillah.......

16 Desember 2014

Pertimbangan Sebelum Resign

Di kala sengang saat di kantor, kerjaan udah kelar. Gw iseng-iseng ngaskus. Nemu artikel yang bikin senyum-senyum kecil terus ngakak..!

Ini artikel, buat orang-orang yang mau resign tapi masih dalam pertimbangan atau kurang mantabh (gw tambahin "h" yang berarti lebih). Semoga bisa membantu untuk resign (loh?!)

Alkisah ada seorang engineer kenthir (dalam bahasa jawa berarti yang berarti rada slenge'an) bernama Prayitno, ST yang bekerja di pabrik manufaktur elektronik Jepang, ini orang baru aja lolos tes perusahaan BUMN yang mengelola gas alam (jelas gede duitnya) dan mau resign, berikut ini perdebatannya dengan manajernya kita singkat saja ya, Manajer = M, dan Prayitno = P, sebagai berikut:

M : Edan kowe yo Prayitno, lagi S-2 sudah mau resign, dimana morality kamu?

P : Morality saya ikut berlari bersama morality perusahaan, yang nyuruh karyawannya lembur2 melebihi aturan pemerintah sampe sakit tapi tunjangan kesehatan nggak full

M : Sebenernya mau kamu apa? Dimana2 kerja itu sama. Saya sudah menjalani 2 company sebelum ini

P : Karena kerja dimana2 itu sama, makanya saya nggak ragu resign Pak, wong sama saja kok, cuma reward-nya yang beda tho.... ya saya pilih yang reward-nya lebih

13 Mei 2013

[Kalimantan Selatan - Banjarmasin] Dunia Wisata Pasar Apung Kuin


Wokeh.. lama gak mengetik nih... dan udah malem juga jadi langsung saja ya...

Pada dunia tanpa batas kali ini dunia wisata di Banjarmasi Kalimantan Selatan Indonesia. Cerita tentang wisata pasar apung Quinn yang berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan ini merupakan pasar (tempat jual beli) yang menggunakan jukung (kata orang sini) atau perahu kecil yang digunakan oleh penjual makanan, sayuran, buah-buahan, atau apapun itu lah yang pasti bisa dimakan namanya juga pasar euy... hehe,,

Pasar Apung ini dibuka hanya pada pagi hari saja jam 05.00 - 10.00 WITA lho karena ini di Kalimantan Selatan kira-kiranya sih... nah dalam perjalanan ini kami (saya, ibu, budhe, adik, n acil-acil disini) [acil itu kata orang banjar yang berarti tante] menginap di kota Martapura tempat salah satu acil yang ada di Banjarmasin. Berangkat sih dari kota Rantau dan menuju kota Martapura pada malam hari... perjalanan dari kota Rantau tak perlu lah diceritakan karena nanti tambah panjang lebar dunk.. hehehe,,

Para ibu - ibu narziz dulu nih sebelum cerita :

28 April 2013

(Surabaya - Jawa Timur) SEPENGGAL CERITA DI SORE RAMADHAN

Hari ini aku senang sekali, bisa pulang bersama-sama ayahku, ibuku dan kedua adikku. Terasa semilir angin sejukkan dahaga kami, menebarkan wangi daun-daun berguguran. Adik-adikku bercanda dengan saling melempar dedaunan, aku tersenyum melihat ibuku memarahi adik-adiku untuk tidak lagi bercanda dan duduk manis selama perjalanan.

Lalu, perhatianku terpecah oleh suara nyaring dari kendaraan-kendaraan yang semakin memadati jalanan.
Lihat ibu, betapa beruntungnya mereka semua. Hanya tinggal duduk dibelakang kemudi dan membiarkan roda-roda kendaraan mereka yang berjalan mengantar mereka sampai dirumah, tetapi kenapa mereka tetap mengeluh terus-menerus membunyukan klakson? seolah orang lain merupakan masalah yang memperlambat waktu untuk sampaii dirumah. Bandingkan Ayah, engkau yang harus menarik gerobak dengan kami sebagai beban menumpang pada kaki-kakimu yang indah dan kuat untuk bisa sampai dirumah.

Tidak!!!! aku tidak berpikir tuhan tidak adil, karena kami hanya berkendaraan sebuah gerobak. Dan aku juga tidak malu. Aku lebih menikmati kebersamaan dari hanya sekedar gerobak. Aku lebih menikmati kebersamaan dari hanya sekedar gerobak. Aku jadi ingat, ayahku dulu pernah berkata tentang rasa malu. " Lebih baik malu daripada malu-maluin. setidaknya ketika kita masih memiliki rasa malu, kita tidak akan berbuat curang sedikitpun karena menyadari Allah memperhatikan kita."

Ayah, ibu boleh tidak aku tertawa? bukan maksud menertawakan mereka. ada keganjilan yang aku rasa tentang semua yang sedang terjadi. mereka dan juga kita punya tujuan yang sama, ingin cepat sampai dirumah untuk segera berbuka dan berkumpul dengan keluarga, tetapi apakah dorongan dan rasa lapar itu membuat mereka memacu kendaraan dengan se enaknya?





03 Februari 2013

[Jogjakarta - Jogja] Dunia Wisata Hemat di JOGJA

ok.... next story from me kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Takdir menarikku tuk kembali ke jogja kota nan indah karena budaya dan kisah kerajaannya. Karena wisata kali ini tak ada dalam jadwal dan serba dadakan jadi ga ada persiapan budget.. Tapi bukan saya namanya klo nolak ajakan jalan-jalan. Ok langsung saja ke persiapannya dulu ya...!!! Hotel tempat menginap jadi pemikiran awal, karena kami datang dihari sabtu pagi dan harus kembali minggu pagi jadi kita hanya butuh 1 malam tuk menghinap. Check in pd jam 12 siang saja jadi kita hanya terhitung 1 hari menginap. Karena kita datang sabtu pagi dan sembari nunggu jam check in enaknya jalan-jalan saja dulu. Parangtritis wisata pantai dijogja yangb kami pilih untuk kami datangi pertama kali alasannya selain itu pantai  katanya indah juga faktor ga bayar klo masuk wisata itu he..he..he...
hanya 2 bus yang harus kami naiki dan 1 jam perjalanan. Pantai ini terletak 27 km sebelah selatan kota jojga, kata masyarakat sekitar pantai ini gerbang kerajaan gaib kerajaan Ratu Kidul penguasa pantai selatan. Katanya juga dilarang pakai baju warna hijau dan merah atau warna cerah karena gosipnya yang pakai itu akan diajak ke kerajaan sang ratu, sayang skali saya pakai hitam huft....... jadi ga bisa jalan-jalan ke kerajaan ratu deh @-@. oh iya banyak penginapan yang tersedia disekitar pantai. jadi ga usah khawatir klo kemalaman disana atau ga kebagian bis pulang. karena bis terakhir berangkat pukul 17.00.



 Hari pun mulai semakin sore kami harus bergegas kembali ke kota  jogja. Tujuan kami selanjutnya adalah Wisata Taman Sari entah kenapa teman-teman memilih tempat itu padahal sudah 2 kali bahkan 3 kali mereka kesana. Dari Pantai parang tritis kami naik bis antar kota hingga ke pintu utara keraton, setelah itu kami naik becak tuk sampai ke Taman Sari. Taman sari terbagi dalam beberapa bagian, pertama masuk kita akan melihat kolam yang begitu jernih dipadu dengan arsitektur dan ornamen kuno khas kerajaan tempo dulu. kolam ini dipergunakan untuk mandi oleh para putri kerajaan sebelum para putri di pilih untuk dinikahi sang raja.

24 Januari 2013

[Jawa Timur - Lumajang] Dunia Wisata Danau Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Luasnya 15 hektar dan terletak antara dua gunung. Sebelum para pendaki yang ingin menaklukkan semeru pasti akan melewati danau nan hijau ini. Perjalanan ini dimulai dari surabaya menuju danau Ranu Pani yang menempuh 10 jam perjalanan menggunakan sepeda motor hingga ke danau Ranu Pani tempat dimana para pendaki semeru memulai pendakian tanpa menggunakan kendaraan. Sebelum pendakian para pendaki diharapkan untuk mengisi data diri dan surat keterangan sehat dari dokter. Untuk sampai ke danau Ranu Kumbolo  kita harus melewati 4 pos peristirahatan dengan waktu tempuh 6 jam.

22 Januari 2013

[Jawa Tengah - Solo] Dunia Wisata Kota Solo

Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri

Maret 2012 wisata ke kota solo, berangkat menggunakan kereta api ekonomi lempuyangan dari Surabaya-Solo perjalanan . Kereta turun di station Jebres yang sebelumnya menempuh waktu 5 jam. Naik mini bus sewaan menuju wisata waduk gajah mungkur di wonogiri selama 2 jam perjalanan. Waduk yang terluas yg pernah saya lihat. Waduk yang menurut kisah warga sekitar berasal dari 2 desa yang tenggelam. Waduknya tenang jadi oleh warga sekitar dijadikan tambak ikan air tawar. Jadi yang lapar setelah berkeliling dengan kapal, di pinggir danau banyak sekali warung ikan bakar dan kepiting air tawar. Air waduk ini masih tergolong jernih. Kita bisa mengitarinya dengan menyewa kapal motor yg tersedia disana.



Grojogan Sewu Karang Anyar

03 Juli 2011

Sholat Tahajud Bisa Menyehatkan Tubuh

Dr. Moh Shaleh-pengasuh Klinik Terapi Tahajud dan Trainer shalat Khusyuk-membagi pengalaman dan hasil penelitiannya dalam sebuah buku tentang shalat tahajud yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit, yaitu Terapi shalat Tahajud: Menyembuhkan Berbagai Penyakit.

Dalam buku yang sudah terjual ribuan copy ini, berangkat dari penelitian yang ia lakukan untuk tugas disertasinya di Fakultas Kedokteran Unair Surabaya, dr. Shaleh berhasil menelaah, meriset dan mengungkap sisi ilmiah pengaruh shalat tahajud terhadap kesehatan tubuh.



Menurutnya, shalat tahajud bisa menimbulkan perubahan pada diri kita, yaitu hormon kortisol tidak terlepas dari tubuh melampaui batas toleransi tubuh. Di saat stress kortisol terlepas dari tubuh melampaui batas toleransi tubuh. Kortisol sendiri adalah hormon yang berfungsi mempertahankan integritas tubuh, sifat responsif pembuluh darah dan volume cairan tubuh. Kelebihan kortisol dapat menyebabkan hipertensi melalui stimulasi renin pada sistem renin angiotensin.

Selain mengurai tentang pengaruh stress terhadap kortisol, pria kelahiran Kediri 47 tahun lalu ini juga membuktikan bahwa keikhlasan seseorang yang merupakan syarat mutlak dalam beribadah (baca; tahajud), bisa diukur secara ilmiah.

21 Maret 2011

7 Kejahatan Terbesar yang Pernah Ada di Dunia Maya

http://2.bp.blogspot.com/_AkcUTtOueeQ/SSrQ1iZLwlI/AAAAAAAAATg/jRulI5mtmDo/s400/image265600x.jpg

Kejahatan di dunia maya (cyber crime) sekarang berada di urutan kedua setelah kejahatan narkoba, baik dilihat dari nilai keuntungan materi yang diperolehnya, maupun kerugian dan kerusakan bagi para korbannya.

Meskipun beritanya sudah berulangkali disiarkan oleh media, tampaknya ketiadaan kesadaran publik menjadi keuntungan bagi pihak pencuri-pencuri itu, dan hal ini dibuktikan oleh fakta bahwa banyak orang masih bisa dicuri hanya dengan trik-trik online yang sederhana. Sebagian situs menggiring anda melalui suatu lika-liku implementasi digital paling berbahaya di dunia, maka berhati-hatilah dengan kegiatan online anda.

Berikut ini adalah 7 besar kriminal-kriminal di dunia maya, meskipun nama-nama mereka adalah samaran, tapi mereka nyata adanya.

1. Kodiak
Tahun 1994, Kodiak mengakses rekening dari beberapa pelanggan perusahaan besar pada bank utama dan mentransfer dana ke rekening yang telah disiapkan oleh kaki tangan mereka di Finlandia, Amerika Serikat, Jerman, Israel dan Inggris. Dalam tahun 2005, dia dijatuhi hukuman dan dipenjara selama tiga tahun. Diperkirakan Kodiak telah mencuri sebesar 10,7 juta dollar.

2. Don Fanucci
Di usia 15 tahun, Don Fanucci melakukan suatu rangkaian serangan pada bulan Februari 2000 terhadap beberapa situs web komersil ber-traffick tinggi. Dia dihukum tahanan kota di tempat tinggalnya, Montreal, Quebec, pada 12 September 2001 selama delapan bulan dengan penjagaan terbuka, satu tahun masa percobaan, pembatasan pemakaian Internet,

Gurun Pasir Putih di Mesir yang Menajubkan !!!

Mesir adalah tujuan wisata yang sangat indah dengan berbagai destinasi untuk wisatawan. Kita semua tahu tentang fitur-fitur utama seperti piramida Mesir dan monumen bersejarah lainnya. Namun Mesir tidak hanya kaya dengan monumen bersejarah yang juga memiliki banyak fitur alam berharga yang pantas untuk ditempatkan di pemandu wisata.


Salah satu tempat tersebut adalah Padang Pasir Putih juga dikenal sebagai Sahara el Beyda. Padang ini berada di dekat oasis terkecil di Mesir, Farfara. Karena kebanyakan dari kita tahu, gurun pasir berwarna kuning, namun, di Gurun pasir Putih

QR Code

My Headlines

Dengan meninggalkan komentar, saya sangat berterima kasih sekali karena dapat menjadikan blog ini berkembang.. terima kasih