30 Desember 2009

KIA Cerato Masuk Indonesia?

Jakarta - Menjadi varian paling laris dengan penjualan 15.898 unit di daerah Amerika Utara dan Korea Selatan, tentunya membuat KIA Motors berbangga dengan sedan andalannya, KIA Cerato.

Apakah KIA Cerato akan hadir di Indonesia, soalnya KIA Cerato ini sudah mampir di markas KIA Mobil Indonesia, di kawasan Sunter, Jakarta mulai terendus.

Namun, ketika dikonfirmasi, pihak KIA Mobil Indonesia, melalui Direktur Marketingnya, Hartanto Sukmono, belum mau memberikan keterangan apapun mengenai rencana kehadiran KIA Cerato.

"Saya belum bisa ngomong, namun kalau masalah ada di Sunter, itu kan bisa saja buat studi atau riset,"
ujarnya berkelit.

Sebenarnya, KIA Cerato ini sudah masuk daftar uji tipe di Departemen Perindustrian sejak 2005 lalu. Waktu itu Tanto yang diuji mengusung mesin 1.600 cc dengan transmisi otomatis. Namun meski sudah 4 tahun lebih, nasib Cerato belum jelas. Mobil ini pun sempat tersiar kabar akan diluncurkan tahun 2009 ini. Namun hingga penghujung tahun 2009 ini, Cerato masih belum diluncurkan.

Terlepas dari semua itu, tentunya bakal menjadi sebuah angin segar bila KIA benar-benar menghadirkan Cerato untuk pasar tanah air. Sehingga membuat keberadaannya patut diperhitungkan, terutama bagi Honda City dan Toyota Vios.

Sementara Cerato menggunakan mesin alumunium tangguh Theta II, empat silinder berkapasitas 2.0 liter, dengan CVVT (Continuously Variable Valve Timing) yang menggerakkan 16 katup.

Padanan itu, membuat KIA Cerato memiliki tenaga mencapai 54 hp pada 6.200 rpm dan torsi 194 Nm pada 4.300 rpm, dengan standar emisi Euro IV. Jadi, sedikit berharap, kita tunggu saja kehadirannya di 2010 mendatang.

Sumber : detik.com


0 KoMenTaR:

QR Code

My Headlines


Dengan meninggalkan komentar, saya sangat berterima kasih sekali karena dapat menjadikan blog ini berkembang.. terima kasih