28 Desember 2009

Avatar Kalahkan Detektif Sherlock Holmes di Box Office

LOS ANGELES - Film 3D Avatar menempati urutan pertama film terlaris box office di seluruh dunia pada pekan kedua. Sherlock Holmes serta Alvin and the Chipmunks menyusul di peringkat berikutnya.

Avatar, film yang berkisah tentang kesusilaan persahabatan ekology ini merupakan besutan sutradara Titanic, James Cameron. Film ini meraup Rp2,1 triliun di Amerika Utara dan 108 pasar asing, mengambil keuntungan setelah 10 hari penayangan sebesar Rp5,8 triliun.

Seperti dikutip dari Reuter, Senin (28/12/2009)
, distributor 20th Century Fox, mengatakan film ini menduduki
peringkat pertama di seluruh dunia kecuali India, di mana nomor satu tetap dipegang oleh film lokal. Sementara di Cina, film ini baru akan tayang pada 2 Januari 2010 dan Italia pada 15 Januari 2010.

Sementara film garapan mantan suami Madonna, Guy Ritchie, yang berkisah tentang detektif ternama era Victoria, Sherlock Holmes menempati urutan kedua film yang meraih keuntungan sebesar Rp862,8 miliar pada pekan pertama. Film yang dirilis pada 25 Desember kemarin ini, langsung menyodok ke urutan dua sebagai film terlaris di Amerika Serikat dan Kanada yang menargetkan keuntungan sebesar Rp617,4 miliar atau USD65,4 juta.

Film keluarga yang rilis di setiap momen Natal Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel, menempati urutan ketiga. Film yang diadaptasi dari tokoh kartun tiga tupai ini telah mengantongi Rp473,8 miliar di Amerika Utara. Sementara itu, film yang menghabiskan budget produksi Rp818,4 miliar ini, meraup keuntungan Rp727,8 miliar di seluruh dunia.
(nov)

0 KoMenTaR:

QR Code

My Headlines


Dengan meninggalkan komentar, saya sangat berterima kasih sekali karena dapat menjadikan blog ini berkembang.. terima kasih