13 Mei 2013

[Kalimantan Selatan - Banjarmasin] Dunia Wisata Pasar Apung Kuin

Wokeh.. lama gak mengetik nih... dan udah malem juga jadi langsung saja ya...

Pada dunia tanpa batas kali ini dunia wisata di Banjarmasi Kalimantan Selatan Indonesia. Cerita tentang wisata pasar apung Quinn yang berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan ini merupakan pasar (tempat jual beli) yang menggunakan jukung (kata orang sini) atau perahu kecil yang digunakan oleh penjual makanan, sayuran, buah-buahan, atau apapun itu lah yang pasti bisa dimakan namanya juga pasar euy... hehe,,

Pasar Apung ini dibuka hanya pada pagi hari saja jam 05.00 - 10.00 WITA lho karena ini di Kalimantan Selatan kira-kiranya sih... nah dalam perjalanan ini kami (saya, ibu, budhe, adik, n acil-acil disini) [acil itu kata orang banjar yang berarti tante] menginap di kota Martapura tempat salah satu acil yang ada di Banjarmasin. Berangkat sih dari kota Rantau dan menuju kota Martapura pada malam hari... perjalanan dari kota Rantau tak perlu lah diceritakan karena nanti tambah panjang lebar dunk.. hehehe,,

Para ibu - ibu narziz dulu nih sebelum cerita :

narziz dulu... chess...

Nah selanjutnya ke cerita ya perjalanan ini dimulai lah dari kota Martapura pada pukul 04.00 WITA dengan menggunakan mobil milik acil menuju tempat Pasar Apung Quinn tersebut yang letaknya di Banjarmasin (tapi lokasi tepatnya alamat lupa sih.. hehe,,). Perjalanan ke Banjarmasin sekitar 1 jam an lah. Dan sesampainya di dekat pasar Quinn ketempat sodara dari acil yang berada di sana (jadi enak toh parkir gak bayar kn dirumah sendiri).. :D

Ditempat sodara acil maka kami sholat subuh dulu karena sudah memasuki waktu subuh untuk wilayah Banjarmasin... Sholat harus gak boleh terlewatkan dunk... Setelah itu kami menuju ketempat persewaan perahu untuk menyewa perahu menuju pasar apung tersebut. setelah negosiasi dengan pemilik perahu untuk sewa perahunnya maka kami berlayar ke tempat dimana yang dinamakan Pasar Apung. Perjalanan ke pasar apung nya menggunakan perahu sih cuma 15 menit saja.

Nih foto penampakan kami di perahu :

inilah kapal untuk menuju ke pasar apung

Ibu n ontel lagi bernaziz

Dipasar apung tersebut ya kami foto-foto bernaziz ria.. tapi fotoku gak ada kan karena aku gak narziz lho... hahaha,, lalu disana kami belanja buah, sayur, dan makan-makanan lah kan tadi sudah aku bilang kalo pasar makanan... hehe,,
Sampai kenyang deh perut kebanyakan makan mulu... Tapi untungnya kan pagi emang lum makan...

nih penampakan pasar apung dan kenarzisan dari acil-acil, ibu , budhe, dan adik.. Tapi sekali lagi aku ingatkan kalo aku gak ada kan gak narziz... hahaha,, :P

si acil Jamrud dan anaknya bernaziz

expresinya lho... hehe,,

Setelah dari warung apung tersebut kami menuju suatu tempat yang dinamakan pulau kembang... tetapi jangan disangka oleh kalian jika pulau tersebut tempat banyak bunga/kembang yang tumbuh melainkan di pulau kembang tersebut merupakan banyaknya penghuni para monyet-monyet... ya nyet ya... hahaha,,

sudah malem juga jadi gak cerita panjang lebar deh langsung ajah ke penampakan nya ya :